HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kabag Ops Polres Sekadau Tinjau Pos Pelayanan & Pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2018

Kabag Ops Polres Sekadau Tinjau Pos Pelayanan & Pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2018


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU -Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba selaku Karendal Ops Lilin Kapuas 2018 didampingi Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan, Senin (24/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Dalam operasi Lilin Kapuas 2018, Polres Sekadau menyiagakan 3 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan.

Untuk Pos Pengamanan berada di Pos Lantas bundaran tugu PKK jalan Merdeka Barat, sedangkan untuk Pos Pengamanan berada di Pos Steher dan Pos Simpang 4 Kayu Lapis.

Kepada Humas Polres Sekadau Kabag Ops menjelaskan, peninjauan pos ini dilakukan sebagai langkah pengecekan kesiapan personel yang terlibat operasi lilin 2018 dan pengecekan sarana penunjang, dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru.

Keberadaan Pos Pelayanan dan Pengamanan mempunyai beberapa manfaat, diantaranya dalam menjaga kamseltibcarlantas yang padat akibat arus mudik dan arus balik pasca Natal dan tahun baru.

"Selain itu, juga dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas, jelang berlangsungnya pelaksanaan ibadah selama perayaan Natal dan malam pergantian tahun maupun aktivitas masyarakat dalam kesehariannya," ujar Kabag Ops.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto selaku perwira pengendali (Padal) juga berpesan kepada personel Pos agar menjalankan tugas sebaik mungkin, terutama dalam pelayanan selama berlangsungnya Operasi Lilin Kapuas 2018.

Hal penting lainnya menurut Kapolsek, adalah kerjasama dengan instansi terkait seperti yang telah dibahas sebelumnya pada rapat koordinasi lintas sektoral di Polres Sekadau, Kamis (20/12).

Baca: Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2018, Fokuskan Pengamanan Natal & Tahun Baru


"Posko Pelayanan juga dapat dijadikan tempat persinggahan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dan ingin beristirahat," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar