HEADLINE


Statistik


Home » , » Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi & Asistensi Binlat Calon Anggota Polri di Polres Sekadau

Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasi & Asistensi Binlat Calon Anggota Polri di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasubbagdiapers Biro SDM Polda Kalbar, Kompol Kartyana melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif dan Asistensi Pembinaan Pelatihan Calon Anggota Polri T.A 2019, di aula Mapolres Sekadau, Kamis (6/12/2018) siang.

Giat ini dihadiri Wakapolres Kompol Umbu Sairo, S.IK, Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba, Kasubag Humas AKP Moh Haerul Saleh, Kasat Binmas Iptu Masdar, Kapolsek jajaran, Kanit Binmas, serta Kasi Humas dan diikuti sebanyak 200 peserta Binlat Polri yang direkrut dari sekolah SMA sederajat se Kabupaten Sekadau. 

Kasubbagdiapers Polda Kalbar Kompol Kartyana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi kepada para calon anggota Polri serta penekanan kepada Polres dan Polsek dalam rekrutmen penerimaan Polri.

Kelulusan dalam Penerimaan Polri  didominasi oleh peserta yang berasal dari wilayah perkotaan yang tidak sesuai dengan harapan dimana seharusnya di wilayah kabupaten-kabupaten harus mempu mengimbangi.

"Dengan pembinaan ini diharapkan mampu mamaksimalkan kuota calon anggota Polri yang lulus dari daerah khususnya wilkum Polres Sekadau," kata Kompol Kartyana. 

Untuk itu pembinaan dan pelatihan rekrutmen calon anggota Polri tidak hanya akan dilaksanakan di Polres melainkan juga di Polsek yang teknis pembimbingannya akan diberikan kepada personel Polsek.

Dalam pelaksanaannya, Polsek jajaran Polres Sekadau juga telah mensosialisasikan dan menjalin MoU rekrutmen calon anggota Polri dengan sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di tiap kecamatan. 

Pada kesempatan ini juga dijelaskan mengenai sistematika penerimaan Polri, agar semua peserta menyimak dengan seksama dan apabila terdapat hal-hal yang ingin diketahui para peserta juga dipersilahkan mengajukan pertanyaan. 

"Kesuksesan bukan hanya melalui doa namun juga usaha dan kerja keras, bukan dengan main uang namun benar-benar usaha yang nyata," tutur Kompol Kartyana kepada para siswa siswi peserta Binlat.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar