HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bantu Warga Membuat Perahu Transportasi

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bantu Warga Membuat Perahu Transportasi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Juniardi menjelaskan, masyarakat desa Rawak Hulu yang menjadi desa binaannya, masih menggunakan sampan sebagai salah satu alat transportasi utama untuk beraktivitas sehari-hari.

Sampan digunakan beberapa warga untuk menyeberangi sungai serta membawa hasil pertanian dari daerah seberang sungai menuju ke pasar. 

"Jika menggunakan sepeda motor, warfa harus memutar jalan cukup jauh dan memakan waktu yang cukup lama," terang Brigadir Juniardi.

Karena ukurannya kecil, kata Brigadir Juniardi, sampan yang digunakan sebagai sarana transportasi tidaklah optimal sehingga warga harus mengangkut hasil pertanian dalam beberapa kali perjalanan. 

Sabtu (15/12/2018), Brigadir Junardi bersama warga desa Rawak Hulu berinisiatif membuat perahu mesin secara gotong royong. 

Perahu tersebut nantinya akan dapat digunakan warga desa Rawak Hulu yang rutininasnya sebagai petani untuk mengangkut hasil pertanian lebih maksimal karena dibuat dengan ukuran yang cukup besar. 

"Selain itu, perahu ini menggunakan mesin sehingga warga tidak perlu mendayung dan tentunya lebih menghemat waktu perjalanan," tambah Juniardi. 

Brigadi Juniardi menambahkan selain digunakan sebagai transportasi warga, Perahu ini juga berguna untuk antisipasi banjir mengingat curah hujan yang meningkat.

"Ketika banjir terjadi, Perahu digunakan sebagai alat transportasi utama untuk mengangkut barang, orang bahkan kendaraan roda 2 yang terhambat karena banjir," pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar