HEADLINE


Statistik


Home » , » Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II di Polres Sekadau

Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Rangkaian pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II tentang Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tahun anggaran 2018 di Polres Sekadau selesai dilaksanakan.

Taklimat akhir dilaksanakan di aula Bhayangkara Pariatama Polres Sekadau, Rabu (14/11/2018) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II di Polres Sekadau


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim wasrik AKBP R.M Sulaimanudin, Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Onisimus Umbu Sairo, S.IK, PJU dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Sekadau.

Ketua Tim wasrik menyampaikan, selama pelaksanaan wasrik 3 hari di Polres Sekadau, terdapat banyak hal yang dapat dicermati dan dipelajari kembali.

Beberapa subsatker, termasuk Polsek, sejak Januari sampai Oktober, semua kegiatan dilaksanakan dengan pelaporan, namun masih terdapat beberapa temuan yang tidak terlalu signifikan.

AKBP Sulaimanudin juga menyampaikan, terdapat beberapa temuan yang bersifat positif salah satunya terdapat satu Polsek yang membuat telahan staf yang dapat menjadi contoh bagi Polsek dan satker lainnya.


Ia mengingatkan, prosedur administratif telah ada dalam peraturan sebagai pedoman, diingatkan agar semua anggota Polres Sekadau dan jajaran mempedomani dalam pelaksanaan tugas.

"Pelaksanaan wasrik merupakan bentuk penunjang untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas, sebaliknya bukan untuk menjatuhkan namun untuk membuat lebih baik lagi," kata AKBP Sulaimanudin.

Mengakhiri sambutan, AKBP R.M Sulaimanudin mengapresiasi kepada Polres Sekadau atas kerjasama sehingga rangkaian kegiatan wasrik berlangsung dengan lancar dan tertib.

Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Onisimus Umbu Saito, S.IK menyampaikan kepada seluruh anggota agar semua arahan dan temuan dari tim wasrik harus diterima dengan baik mengingat wasrik bukan merupakan hal baru jadi harus bertindak secara professional.

Wakapolres berharap, hasil dari temuan wasrik dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepan baik itu dibidang administrasi maupun operasional di lapangan sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas.

Terhadap temuan, Wakapolres menegaskan, agar segera diperbaiki segera mungkin dan dilaporkan maksimal 30 hari setelah taklimat akhir dilaksanakan.

"Terimakasih atas segenap perhatian tim wasrik kepada Polres Sekadau, mohon maaf atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ucap Wakapolres.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar