HEADLINE


Statistik


Home » , » Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II di Polres Sekadau

Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar tahap II tentang Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tahun anggaran 2018 yang dipimpin oleh AKBP R.M Sulaimanudin tiba di Polres Sekadau pada Senin (12/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Berbeda dengan wasrik tahap awal, pengawasan dan pemeriksaan tahap II ini menitik beratkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi semua kegiatan operasional kepolisian baik rutin maupun khusus.

Tugas wasrik sendiri untuk mengaudit data secara efektif, efisien dan transparan guna memberikan arahan pembenahan lebih lanjut agar tidak terjadi penyimpangan keuangan negara yang dapat berakibat hukum bagi pelaksana tugas .

Sementara wasrik ini bertujuan untuk mencegah sedini mungkin terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam aspek manajemen pada tiap-tiap satuan fungsi di satker dan satwil jajaran Polda Kalbar.

Rangkaian wasrik diawali dengan taklimat awal yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Kedatangan tim wasrik disambut langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, diikuti oleh seluruh PJU, Kapolsek jajaran, Kanit, Kasie dan anggota Polres Sekadau.

Membuka kegiatan Kapolres Sekadau mengucapkan selamat datang kepada tim wasrik di Polres Sekadau. Kapolres juga memaparkan kepada tim warsik jumlah keseluruhan anggota Polres sekadau berjumlah 323 personel.

"Jadikan wasrik ini sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, yakni dengan menyajikan informasi dan data yang sesuai dengan fakta yang ada kepada Tim Wasrik," ucap Kapolres kepada seluruh anggota.

Sementara itu, ketua tim Wasrik AKBP R.M Sulaimanudin menyampaikan bahwa ada pergeseran peran auditor bergeser menjadi konsultan dan diharapkan memberikan nilai tambah didalam organisasi.

AKBP Sulaiman juga menjelaskan, sebelum dilaksanakan wasrik telah dikirimkan ceklis kisi kisi wasrik yang telah diterima oleh seluruh Polres jajaran.

"Kegiatan wasrik disesuaikan dengan ceklis dari kisi kisi. Tetapi tidak menutup kemungkinan yang ditanyakan diluar dari pada ceklis tersebut," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh tim wasrik kepada seluruh satker di Polres Sekadau dan diagendakan pada Selasa (13/11) tim wasrik akan mengunjungi Polsek jajaran untuk kegiatan serupa.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar