HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pengamanan Hari Ketiga FSBM di Lapangan Ej Lantu Sekadau

Pengamanan Hari Ketiga FSBM di Lapangan Ej Lantu Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU FSBM hari ketiga dimeriahkan dengan lomba pencak silat yang dilaksanakan pukul 09.30 WIB di lapangan EJ Lantu Kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau.

Lomba diikuti perwakilan kontingen Kabupaten Kapuas Hulu, Sambas, Sintang, Bengkayang, Melawi, Kayong Utara, Sekadau, Sanggau, Singkawang dan Kota Pontianak, Rabu (7/11/2018).

Pencak silat merupakan seni beladiri tradisional yang berasal dari kepulauan nusantara dan hingga kini terus dilestarikan.

Dalam Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII, silat merupakan salah satu tangkai lomba yang dipertandingkan, sebagai upaya melestarikan kebudayaan yang diwariskan sejak dahulu.

Baca juga: Lomba Lagu Melayu FSBM, Polres Sekadau Siagakan Personel Pengamanan di Lapangan Ej Lantu


Sekitar pukul 16.00 WIB, lomba lagu melayu kategori putera dan puteri yang dimulai sejak kemarin telah menghasilkan 6 finalis yang akan menyanyikan 2 lagu wajib pilihan panitia. Lomba tradisional  balap karung, panjat pinang dan menganyam ketupat juga diselenggarakan guna menambah marak suasana.

"Sampai tanggal 10 November 2018, Lapangan E.J Lantu akan terus ramai oleh masyarakat yang ingin menyaksikan lomba maupun melihat stand pameran yang ditampilkan tiap Kabupaten / Kota.

Pengamanan akan terus dilakukan, mengantisipasi potensi gangguan yang muncul sekaligus memberikan rasa aman bagi pengunjung maupun peserta yang tampil. 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Habib Turhiba menyebutkan ada sebanyak 42 personel Polres Sekadau yang diturunkan untuk pengamanan di lapangan Ej Lanju. 

Baca juga: Hari Kedua Pengamanan Lomba Sampan Bidar FSBM XII


"Dari 42 personel yang kita ploting di beberapa titik, ada pengamanan terbuka oleh anggota berseragam dinas dan pengamanan tertutup dengan pakaian preman seperti dari Intelkam dan Reskrim," ucap Kabag Ops. 
Jumlah personel tersebut akan melakukan pengamanan di lapangan Ej Lantu setiap harinya selama Festival Seni Budaya Melayu berlangsung.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar