HEADLINE


Statistik


Home » , » Pengamanan Penutupan FSBM Aman & Lancar, Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Pertahankan Stabilitas Kamtibmas

Pengamanan Penutupan FSBM Aman & Lancar, Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Pertahankan Stabilitas Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Ribuan masyarakat memadati area lapangan untuk menyaksikan kemeriahan acara malam penutupan FSBM yang ditandai dengan gebyar kembang api, serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi para kontingen pemenang tangkai lomba FSBM.

Terlebih, dengan menghadirkan penampilan Weny Wahyuni, penyanyi dangdut pemenang D'academy Asia asal Kabupaten Kubu Raya Pontianak, yang mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat Kabupaten Sekadau untuk menyaksikan langsung acara di lapangan EJ Lantu meskipun cuaca sedang hujan.

Polres Sekadau menerjunkan sebanyak 161 personel pengamanan dibackup Polsek Sekadau Hilir guna mengantisipasi aksi kriminalitas maupun segala bentuk gangguan kamtibmas di area lokasi FSBM.

Baca juga: Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Fetival Seni Budaya Melayu XII


Personel pengamanan diploting di beberapa titik diantaranya di depan panggung utama, di tengah pengunjung, pintu keluar masuk lapangan, serta di jalan raya untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas. 
Pengamanan melibatkan personel Polres Sekadau dari lintas satuan fungsi dengan sistem terbuka oleh personel berseragam dan bersenjata lengkap, serta pengamanan tertutup oleh Satuan Reskrim dan Sat Intelkam.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK yang memimpin langsung pengamanan ini menjelaskan secara keseluruhan giat pengamanan yang dilakukan sejak pembukaan dan selama acara FSBM berlangsung hingga malam penutupan berlangsung lancar dan kondusif. 

Baca juga: Kapolres Sekadau AKBP Anggon Apresiasi Ketertiban Pengunjung FSBM


"Hal ini juga tak luput dari peran serta dan kerjasama dari seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau maupun pihak panitia FSBM sehingga acara ini berlangsung aman dan lancar," ucap Kapolres usai menghadiri penutupan acara, Sabtu (10/11/2018) malam.

Kapolres Sekadau berharap, stabilitas dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sekadau akan terus terjaga selama pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019.

"Mari kita tunjukkan bahwa kabupaten Sekadau bukan hanya menjadi salah satu daerah yang memiliki keberagaman budaya, namun juga dikenal memiliki jiwa nasionalisme dan persatuan yang kuat untuk mewujudkan Pemilu aman, damai, dan sejuk," pungkas Kapolres.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar