HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Fetival Seni Budaya Melayu XII

Kapolres Sekadau Hadiri Malam Penutupan Fetival Seni Budaya Melayu XII


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Malam penutupan Festival Seni Budaya Melayu XII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang telah berlangsung selama satu pekan di lapangan Ej Lantu Kabupaten Sekadau tadi malam berlangsung sangat meriah. 

Ribuan masyarakat memadati area lapangan untuk menyaksikan kemeriahan acara malam penutupan FSBM yang ditandai dengan gebyar kembang api, serta pengumuman dan pembagian hadiah bagi para kontingen pemenang tangkai lomba FSBM.

Terlebih, dengan menghadirkan penampilan Weny Wahyuni, penyanyi dangdut pemenang ajang pencarian bakat D'academy Asia asal Kabupaten Kubu Raya Pontianak, yang mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat Kabupaten Sekadau untuk menyaksikan langsung acara di lapangan EJ Lantu meskipun cuaca sedang hujan.

Acara dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H Ria Norsan, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sanggau diwakili Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Agus S.IK, Bupati/Walikota se Kalimantan Barat, raja-raja Melayu se Kalimantan Barat, Sekda Kabupaten Sekadau, Anggota DPR RI, MABM se Kalimantan Barat, sejumlah DPRD Provinsi, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau, jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kalbar dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta tamu undangan.

Dengan mengenakan seragam Polri dipadukan dengan kain songket khas Melayu warna kuning keemasan yang dililitkan di pinggang hingga lutut, serta mengenakan Tanjak atau ikat kepala khas Melayu berwarna senada, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK juga turut menghadiri sekaligus memimpin langsung pengamanan pada malam penutupan FSBM XII.

Baca juga: Kapolres Sekadau AKBP Anggon Apresiasi Ketertiban Pengunjung FSBM


Dari seluruh tangkai lomba yang digelar dalam Festival Seni Budaya Melayu, MABM Kabupaten Sekadau menduduki peringkat ke 4 dari total 14 kontingen Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat yang ikut berpartisipasi. 

Sedangkan untuk juara 1 diraih MABM Kota Pontianak, juara kedua MABM Kabupaten Sintang, dan juara ketiga diperoleh MABM Kabupaten Kayong Utara. Kepada masing-masing pemenang juga dilaksanakan pembagian hadiah yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan.

Wakil Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengatakan, dari berbagai lomba dan pertunjukan yang telah dilaksanakan pada FSBM XII tahun 2018, diharapkan dapat terus dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan tradisi budaya Melayu masing-masing Kabupaten/Kota, agar tidak luntur seiring perkembangan teknologi.

Sedangkan tujuan daripada pemajuan kebudayaan adalah untuk mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa, memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar