HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik: Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Hoax & Ujaran Kebencian

Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik: Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Hoax & Ujaran Kebencian


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau beserta jajarannya dalam setiap kegiatan menggencarkana ajakan mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tanpa berita hoax/ujaran kebencian.

Hal ini merupakan upaya untuk memelihara serta menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan pesta demokrasi yang tahapannya sudah berjalan saat ini.

Diantaranya dalam giat Safari Jum'at sebagai kegiatan rutin Polres Sekadau dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi serta memakmurkan tempat ibadah.

Baca juga: Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman Selama Pemilu 2019


Polsek Nanga Taman dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Didik Darman Putra melaksanakan safari Jum'at di masjid Al Ikhlas desa Nanga Mongko kecamatan Nanga Taman, Jum'at (30/11/2018) pukul 11.00 WIB.

Diawali dengan shalat Jum'at berjamaah yang dihadiri sekitar 50 jamaah masjid Al Ikhlas dilanjutkan dengan pesan kamtibmas yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra.

Kapolsek menjelaskan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nanga Taman hingga saat ini tetap aman dan kondusif.

"Agenda kegiatan termasuk Gala Desa juga berjalan dengan lancar, hal ini berkat kerjasama dengan masyarakat dan aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas," ucapnya.

Baca juga: Tausiyah Irwasda Polda Kalbar di Masjid Al Ikhwan


Tahapan pemilu 2019 sudah berjalan, diingatkan pada pelaksanaan pemungutan suara nanti agar memberikan hak pilih/suara dengan memberikan pilihan sesuai hati nurani tanpa memaksakan kehendak kepada orang lain. 

"Hormati hak pilih orang lain, tujuannya sama yaitu memilih pemimpin yang amanah dan diharapkan mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju lagi. Mari kita jaga persatuan wujudkan pelaksanaan pemilu yang aman damai dan sejuk," tutur Ipda Didik.

Diimbau kepada masyarakat untuk mewapadai dan tidak menyebarkan berita hoax di internet maupun di sosial media yang mengarah ke unsur politik dan ujaran kebencian.

"Saring sebelum sharing terlebih dahulu. Kaji dan teliti serta cermati sebaik mungkin jangan asal membagikan atau menshare," pungkas Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar