HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Terjunkan 161 Personel Pengawalan & Pengamanan Pawai FSBM

Kapolres Sekadau Terjunkan 161 Personel Pengawalan & Pengamanan Pawai FSBM


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Ribuan peserta pawai Festival Seni Budaya Melayu XII yang merupakan gabungan kontingen seluruh Kabupaten se Kalimantan Barat, BKMT, MTMT, POM, Banser, Kerabat Keraton, kelompok pelajar SD, SMP, SMA, SMK telah standby sejak pagi di depan Mapolres Sekadau.

Baca juga: Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi Agenda Pengamanan FSBM & Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar


Tepat pukul 07.30 WIB, rombongan pawai secara simbolis dilepas oleh Bupati Sekadau Rupinus, didampingi Wakil Bupati Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. H Zakaria, para SKPD Pemkab Sekadau, Ketua MABM, Ketua Panitia FSBM XII dan tokoh masyarakat. 

Start di depan Mapolres Sekadau, para peserta pawai akan melalui rute Jl. Sekadau-Sintang, masuk Jl. Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau kemudian menuju tempat pelaksanaan FSBM yakni lapangan bola EJ Lantu.


Pawai budaya berlangsung meriah dengan iringan drumband dari para pelajar, serta kendaraan hias dari masing-masing kontingen Kabupaten, dan busana adat Melayu Teluk Belanga yang dikenakan para peserta. 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menerjunkan sebanyak 161 personel pengamanan dari gabungan satuan dan fungsi untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pawai.

Baca juga: Polres Sekadau Siagakan Personel Pengamanan Malam Ta'aruf & Ramah Tamah FSBM XII


"Para personel kita sudah standby di 44 titik rute pawai, kita pastikan pawai FSBM berlangsung lancar dan kondusif," ucap Kapolres saat melepas rombongan pawai sekaligus memimpin langsung pengamanan, Senin (5/11/2018).





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar