HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolda Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat Melayu Sekadau

Kapolda Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat Melayu Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H, M.H, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah Majelis Adat Budaya Melayu Sekadau yang berlokasi di Jl. Merdeka Barat Km.01 Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Baca juga: Kapolda Kalbar Hadiri Acara Silaturrahmi Pemkab Sekadau & Peserta FSBM XII


Hadir pula Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Bupati Sekadau, Rupinus, Wabup Sekadau, Aloysius, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, DPP MABM Provinsi Kalbar dan DPD MABM Kabupaten Sekadau, Senin (5/11/2018) pukul 15.00 WIB.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi mengatakan, pembangunan rumah Majelis Adat Budaya Melayu merupakan salah satu keinginan yang diharapkan pembangunannya bisa berjalan lancar dengan dukungan Gubernur dan Pemkab Sekadau. 



Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur dan Kapolda Kalbar di Kabupaten Sekadau. 

Rupinus juga mengatakan bahwa di Sekadau sedang dibangun Masjid Agung dan Gereja Agung. Pembangunan rumah-rumah ibadah tersebut merupakan upaya untuk memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Sekadau. 

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi Pemkab Sekadau. Apresiasi tersebut diberikan atas komitmen Pemkab Sekadau untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama yang dinilai luar biasa. Ia berharap, Sekadau bisa memberi contoh keharmonisan umat beragama tidak hanya di Kalbar saja, melainkan juga di Indonesia. 

Peletakan batu pertama dalam pembangunan Rumah Adat Melayu disebut sebagai penentuan lokasi, sementara tiang akan ditancapkan pada pagi hari. 



Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono didampingi Kapolres Sekadau AKBP Anggon secara simbolis juga turut serta meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Adat Melayu. 

Selanjutnya, Kapolda kalbar melanjutkan kegiatan ke Polres Sekadau untuk melaksanakan tatap muka dengan anggota Polres Sekadau.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar