HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tes Kesamaptaan Jasmani Polsek Nanga Taman, Polsek Sekadau Hulu & Polsek Nanga Mahap

Tes Kesamaptaan Jasmani Polsek Nanga Taman, Polsek Sekadau Hulu & Polsek Nanga Mahap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Personel Polsek Nanga Taman diikuti Polsek Sekadau Hulu dan Polsek Nanga Mahap melaksanakan tes kesamaptaan jasmani tahap II yang diadakan tim Kesjas Polres Sekadau.

Pelaksanaan tes kesamaptaan serentak dipusatkan di halaman kantor Camat Nanga Taman, Rabu,(10/10/2018) pagi.

Tim Kesjas Polres Sekadau dipimpin oleh Paur Min Bag Sumda Aiptu Ibnu, bersama Paur Lat Bripka Sunariono, Paur Kes Bripka Indra Suryadi, Amd.Kep dan 2 personel staf Bag Sumda Polres Sekadau.

Tujuan tes kesehatan jasmani adalah untuk mengukur kondisi fisik dan kesehatan  seorang anggota Polri sebagai modal kesiapan dalam bertugas maupun bagi anggota yang mengikuti seleksi pendidikan pengembangan Polri. 


Kesehatan Jasmani anggota Polri dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali. Dalam pelaksanaannya diawali pendaftaran, dan dilanjutkan pengecekan kesehatan dari Baurkes Polres Sekadau, setelah itu lari dan dilanjutkan push-up, sit up hingga pull-up.

Tes kesehatan jasmani sebelumnya juga telah dilaksanakan di Polsek Belitang Hilir diikuti Polsek Belitang dan Belitang Hulu pada Senin (8/10). 

Baca juga: Tes Kesehatan Jasmani Tahap II di Polsek Jajaran Polres Sekadau


"Dan sesuai jadwal, tes kesamaptaan akan dilakukan juga di Polres Sekadau selama 2 hari pada tanggal 10-12 Oktober, diikuti Polsek Sekadau Hilir," ucap Aiptu Ibnu.






Penulis : Viktor
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar