HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tes Kesehatan Jasmani Tahap II di Polsek Jajaran Polres Sekadau

Tes Kesehatan Jasmani Tahap II di Polsek Jajaran Polres Sekadau

Foto : Humas Polsek Belitang Hilir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tim kesehatan jasmani Polres Sekadau melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) tahap II ke Polsek jajaran. Kegiatan ini dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali guna untuk memenuhi standar nilai kesehatan dan jasmani anggota Polri. 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Kabag Sumda AKP K. Purba selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam menjaga kesehatan serta kemampuan fisik di lapangan.

Hari ini, Senin (08/10/2018), tes kesamaptaan jasmani diawali di Mapolsek Belitang Hilir diikuti oleh Polsek Belitang Hulu dan Polsek Belitang.

Selanjutnya akan dilaksanakan juga di Mapolsek Sekadau Hulu diikuti oleh Polsek Nanga Taman dan Polsek Nanga Mahap. Yang terakhir dilaksanakan di Polres Sekadau diikuti Polsek Sekadau Hilir. 

Kesehatan Jasmani anggota Polri ini meliputi tahapan proses. Pertama melaksanakan pendaftaran, dan dilanjutkan pengecekan kesehatan dari Baurkes Polres Sekadau, setelah itu lari dan dilanjutkan push up, sit up hingga pull up.

"Dengan jasmani yang sehat maka personel akan mampu memberi kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri," pungkas Kabag Sumda.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar