HEADLINE


Statistik


Home » , » Bangun Harkamtibmas, Polres Sekadau Kedepankan Langkah Preemtif

Bangun Harkamtibmas, Polres Sekadau Kedepankan Langkah Preemtif


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau mengutamakan langkah preemtif dengan melakukan sosialisasi, penyuluhan dan pendekatan dialogis kepada masyarakat agar terjalin harmonisasi dalam membangun harkamtibmas.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK mengatakan, untuk suksesnya penggalangan preemtif, Polri dituntut untuk peka dan mengimplementasikan dengan menghadirkan sosok polisi dalam kegiatan kemasyarakatan. 

Melalui Kasubag Humas Polres Sekadau AKP Moh. Haerul Saleh, Kapolres menginformasikan imbauan kamtibmas, mensosialisasikan program Kapolri promoter dan cipta kondisi menjelang Pilpres dan Pileg. 

Hal tersebut disampaikan AKP Haerul Saleh usai melaksanakan shalat Ashar bersama anggota Polres Sekadau dan jamaah lain di Masjid Besar Al Falah, (12/9/2018). 

Sebelumnya, AKP Haerul Saleh juga melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para tokoh agama.

Ia juga menjadi Muadzin pada hari yang sama saat tiba waktu shalat ashar. Selain mengajak anggotanya, Kasubag Humas juga bermaksud mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Baca: Polres Sekadau Rangkul Tokoh Agama Dalam Rangka Jaga Stabilitas Kamtibmas Bersama Polri


Dalam imbauannya pula, ia menuturkan kepada jamaah bahwa jika kita menekankan pada penguatan karakter yang berakhlak, beretika, bermoral dan bermental yang kuat serta terpuji, kita tidak akan ada niat untuk melakukan hal-hal tercela walaupun kesempatannya ada. 

"Hal inilah yang menjadi akar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di suatu wilayah, mencegah aksi kriminal dan mencegah paham radikal, dengan itu juga kita bersama wujudkan program Kapolri promoter," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar