HEADLINE


Statistik


Home » , , » Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Meminimalisir Titik Hotspot di Desa Binaan

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Meminimalisir Titik Hotspot di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar menerangkan berdasarkan pantauan dari aplikasi Lapan, beberapa hari terakhir di  wilayah Sekadau terpantau titik hotspot.

Sejumlah upaya telah dilakukan Polres Sekadau beserta jajarannya dengan mendatangi serta memadamkan lokasi hutan maupun lahan yang terbakar api.

Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas juga telah melakukan tindakan pencegahan dengan mengkampanyekan serta memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Menindaklanjuti atensi pimpinan, Brigadir Balian Taruna Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Polres Sekadau yang bertugas di desa Belitang Dua melaksanakan kampanye anti karhutla ke desa binaan.

Dengan membawa spanduk bertuliskan, "Kami Warga Belitang Anti Pembakaran Hutan dan Kebun", Brigadir Balian ajak warga menolak aksi pembakaran hutan dan lahan. 

Brigadir Balian juga mengajak warga desa untuk dapat menyampaikan kembali kepada kerabat, teman dan warga desa setempat terkait larangan dan sanksi Karhutla sesuai yang tertuang dalam Maklumat Kapolda Kalbar. 

"Diharapkan warga dapat memahami dan mematuhi sehingga kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir sekecil mungkin, aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti biasa tanpa gangguan asap," ucapnya kepada warga, Minggu (12/8/2018).



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar