HEADLINE


Statistik


Home » , » Sebuah Rumah Beserta Isinya di Desa Belitang Satu Ludes Terbakar

Sebuah Rumah Beserta Isinya di Desa Belitang Satu Ludes Terbakar


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Musibah kebakaran menimpa rumah milik Oktavius (69) yang berlokasi di Jl. Syukur Yasin Rt. 05 dusun Kobi, desa Belitang Satu kecamatan Belitang kabupaten Sekadau pada Sabtu (25/6/2018) pukul 13.00 WIB kemarin. 

Pria berusia lanjut yang merupakan pensiunan PNS itu menceritakan, dirinya yang saat itu sedang duduk di ruang tengah tiba-tiba merasa suasana panas dan melihat kepulan asap dari dalam kamar yang bersebelahan dengan ruang tamu. 

Oktavius kemudian memanggil istrinya, Kartini Yati (60) yang sedang memasak di dapur, dan bergegas mengambil air untuk menyiram api.

Ia pun meminta tolong warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Namun naas, api semakin membesar dan melalap habis rumah berdinding papan berukuran 12x20 m itu.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menyebutkan, kondisi api sudah membesar saat personel kepolisian tiba di lokasi.

Anggota Polsek Belitang kemudian membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya dan memasang police line di sekitar lokasi. 

"Kami turut prihatin atas musibah ini, beruntung penghuni rumah bisa diselamatkan sehingga tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan cukup besar karena seisi rumah habis terbakar," ucap Kapolsek. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun kerugian ditaksir cukup besar.

Seluruh isi rumah termasuk uang tabungan ratusan juta, puluhan gram perhiasan emas dan satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar.

Kapolsek menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Unit Idenitifiasi Sat Reskrim Polres Sekadau akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar