HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Peduli Pendidikan, Bhabinkamtibmas Bagikan Buku Bacaan dan Buku Tulis

Peduli Pendidikan, Bhabinkamtibmas Bagikan Buku Bacaan dan Buku Tulis


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.Ip bekerja sama dengan Iwas dan FKPM membagikan buku bacaan dan buku tulis gratis yang dilaksanakan di dusun Sungai Putat desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir. Sabtu (04/11/2017)

Brigadir Anggre mengatakan kegiatan pembagian buku ini untuk menumbuhkan minat membaca di masyarakat terutama bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Terlebih lagi untuk memberantas buta huruf, selain membagikan buku yang merupakan agenda rutin Bhabinkamtibmas, dirinya juga menyediakan taman bacaan sederhana dirumah dinasnya yang terbuka untuk seluruh masyarakat umum dari bebagai usia.

"Pagi tadi saya bekerja sama dengan Iwas dan FKPM membagikan buku-buku ini secara gratis, semoga dengan buku yang kami berikan dapat bermanfaat serta menambah ilmu pengetahuan," ujar Brigadir Anggre kepada Humas Polres Sekadau.

Pembagian buku itu dilakukan di 3 tempat dusun Sungai Putat desa Sungai Ringin yaitu di RT 12, RT 13 dan terakhir di RT 27. Warga pun mengapreasi kegiatan sosial pembagian buku beserta alat tulis tersebut. 

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Bhabinkamtibmas beserta donatur, semoga buku yang telah dibagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dusun Sungai Putat desa Sungai Ringin," ucap Abdul Razak, ketua RT 12 dusun Sungai Putat.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Masdar mengapresiasi program yang dilaksanakan Brigadir Anggre selain dikenal ramah masyarakat dirinya juga mengatakan bahwa Brigadir Anggre ini juga menjadi guru bantu extra kurikuler serta mengajar bela diri Tarung Drajat di salah satu sekolah di kecamatan Sekadau Hilir.

"Semoga terobosan yang dilakukan Brigadir Anggre dapat menjadi teladan bagi Bhabinkamtibmas lainnya," ucap Kapolsek.









Penulis : Arg

2 komentar:

  1. Kami selaku masyarakat Desa sungai ringin merasa bangga mempunyai Bhabinkamtibmas peduli pada lingkungan. Tidak hanya selaku seorang polisi tapi beliau giat dalam sosial, seperti ; mengajar, peduli kesehatan warga dan peduli pada kegitan donasi buku/ pemberantasan buta huruf. Semoga menjadi beliau menjadi motifasi bagi rekan sesamanya. Dan diperhatikan oleh atasannya. Semoga juga bapak kapolri memperhatikan Bhabinkamtibmas kami ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak mohon kerja sama dan dukungannya selalu

      Hapus