HEADLINE


Statistik


Home » » MPLS SMPN 1, Kapolsek Nanga Taman Berikan Materi Tertib Lalulintas dan Bijak Bermedsos

MPLS SMPN 1, Kapolsek Nanga Taman Berikan Materi Tertib Lalulintas dan Bijak Bermedsos

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau hadir memberikan materi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, pada Selasa (9/7/2024).

Kegiatan MPLS ini bertujuan mengenalkan siswa baru pada lingkungan dan kegiatan sekolah melalui berbagai aktivitas perkenalan dan informasi di awal tahun ajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Nanga Taman, Marta, menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek atas kehadirannya dalam kegiatan MPLS.

"Harapan saya kepada siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan ini agar serius dan mencatat materi yang disampaikan oleh pihak kepolisian yang langsung diberikan oleh Pak Kapolsek kita," ujar Marta.

Kapolsek IPDA Malau, dalam paparannya, menekankan pentingnya tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Ia juga mengingatkan bahwa, siswa-siswi yang masih di bawah umur sebaiknya diantar dan dijemput oleh orang tua.

“Saya mengharapkan kepada siswa-siswi ketika menaiki kendaraan agar selalu memakai helm, selain memiliki SIM, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu sein, dan knalpot juga harus standar. Tujuannya agar kita selamat dalam berkendara dan berlalu lintas,” jelasnya.

Selain materi tertib berlalulintas, Kapolsek IPDA Malau juga menyampaikan kepada siswa-siswi SMPN 1 Nanga Taman untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). 

“Dengan kemajuan teknologi, kita dihadapkan pada informasi melalui smartphone yang memiliki dampak positif dan negatif. Positifnya, kita bisa mendapatkan banyak informasi dan wawasan dari seluruh dunia. Namun, ada juga dampak negatif seperti tersebarnya hoax yang dapat memecah belah persatuan, serta pelanggaran hukum akibat konten yang berlebihan dan tidak pantas,” tambahnya.

IPDA Malau mengingatkan siswa-siswi tentang pepatah "mulutmu adalah harimaumu," yang kini relevan dengan "jarimu adalah harimaumu" di era digital. 

“Oleh sebab itu, mari gunakan smartphone untuk belajar dan menambah wawasan, bukan untuk hal-hal yang tidak penting,” tutupnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar