HEADLINE


Statistik


Home » , » Aksi Humanis Satlantas Polres Sekadau Bantu Warga di Pontianak yang Alami Pecah Ban

Aksi Humanis Satlantas Polres Sekadau Bantu Warga di Pontianak yang Alami Pecah Ban

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Aksi humanis dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau ketika mereka membantu seorang warga yang mengalami pecah ban di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, pada Minggu 7 Juli 2024 malam.

Plh Kasat Lantas Polres Sekadau, IPDA Alexander Aldo, menuturkan bahwa saat itu mereka sedang dalam perjalanan dari Sekadau ke Pontianak untuk melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan. Di tengah perjalanan, mereka menemukan pasangan suami istri bersama anaknya yang sedang dalam kesulitan karena mengalami pecah ban motor.

"Pada pukul 19.00 WIB, kami sedang melintas di jalan tersebut dan melihat seorang suami yang mendorong motornya. Mereka dalam perjalanan pulang dari Taman Untan Pontianak menuju rumahnya di Sungai Jawi," ujar IPDA Aldo.

Melihat situasi tersebut, IPDA Aldo bersama personel Satlantas Polres Sekadau tidak tinggal diam. Mereka menawarkan bantuan kepada keluarga tersebut untuk mengantar mereka ke bengkel motor terdekat serta membantu membawa motor yang bannya pecah.

"Banyak bengkel motor yang sudah tutup saat kami mencari, namun sekitar dua kilometer kemudian kami menemukan bengkel yang masih buka. Ban motor tersebut langsung diperbaiki dengan diganti yang baru," jelas IPDA Aldo. 

Kepala keluarga tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel Satlantas Polres Sekadau yang dengan sukarela memberikan bantuan. Menurutnya, kehadiran polisi di tengah masyarakat sangatlah penting, tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada personel Satlantas Polres Sekadau yang telah membantu kami. Mereka sangat baik dan cepat tanggap," ucapnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar