HEADLINE


Statistik


Home » » Wakili Kapolres Sekadau, Kasat Binmas Hadiri Musda II Paguyuban Jawa Kalbar

Wakili Kapolres Sekadau, Kasat Binmas Hadiri Musda II Paguyuban Jawa Kalbar

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, mewakili Kapolres Sekadau, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) yang diselenggarakan di Mess Pemda, Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (1/6/2024).

Musda II PJKB ini mengusung tema "Merajut Kebersamaan dan Memperkokoh Nilai Budaya untuk Kesatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRI".

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sekadau Bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Sekretaris Umum PJKB Kalbar Edi Suhairul, Ketua PJKB Sekadau Muhamdi, Pabung 1204 Sanggau - Sekadau Mayor Inf. Yunus, Ketua DAD Jeffray Raja Tugam, Raja Kusuma Negara Sekadau Gusti Effendi, Ketua MABM H. Syafii Yanto dan Sekretaris MABT Julianto

Dalam sambutannya, Ketua PJKB Sekadau, Muhamdi, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian PJKB selama 5 tahun terakhir. Meskipun tergolong organisasi muda, PJKB telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan daerah, salah satunya melalui program beasiswa bagi pelajar hingga Perguruan Tinggi untuk meningkatkan Indeks Pembangunan SDM.

Muhamdi juga mengungkapkan tekad PJKB Sekadau untuk terus berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Sekadau. Ia berharap Musda II ini dapat menghasilkan struktur organisasi yang lebih baik dan mampu membawa PJKB Sekadau ke arah yang lebih maju.

Salah satu agenda utama Musda II PJKB adalah pemilihan kepengurusan baru untuk masa bhakti 2024-2029. Berdasarkan hasil musyawarah, Rosid Anwar Jamil terpilih sebagai Ketua PJKB Sekadau yang baru, menggantikan Muhamdi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, mengucapkan selamat kepada Ketua PJKB Sekadau yang baru terpilih.

"Terima kasih kepada PJKB Sekadau atas kiprahnya dalam melestarikan budaya Jawa, mempererat tali persaudaraan antar warga Jawa di Sekadau, dan meningkatkan peran serta masyarakat Jawa dalam pembangunan daerah," ucapnya.

"Saya yakin dan percaya bahwa PJKB Sekadau akan terus berkontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Sekadau dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," ujarnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar