HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ratusan Peserta Meriahkan Gowes Silaturahmi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Sekadau

Ratusan Peserta Meriahkan Gowes Silaturahmi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Minggu pagi (2/6/2024) diwarnai kemeriahan dengan kegiatan "Gowes Silaturahmi Sekadau", dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

Acara yang dihelat di Lapangan Bola Gapura Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau ini diikuti oleh 246 peserta dari 17 komunitas pecinta sepeda gunung dari 8 Kabupaten di Kalbar. 

Tampak hadir dalam acara ini, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Ketua KONI Sekadau, Ketua ISSI Sekadau, Ketua KONI Singkawang, Camat Sekadau Hulu, dan Kades Rawak Hulu, beserta tamu undangan.

Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Sekadau utamanya di Kecamatan Sekadau Hulu karena baru pertama kali diadakan.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau, saya sampaikan dukungan atas kegiatan ini, apalagi kegiatan ini diikuti oleh seluruh pecinta sepeda gunung di Kalbar," ucap Bupati Sekadau dalam sambutannya.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Sekadau pada umumnya.

"Gowes silaturahmi ini, Polres Sekadau bekerjasama dengan ISSI Sekadau. Kegiatan ini tidak hanya memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, tetapi juga untuk mengukuhkan semangat kebersamaan, menjaga kebugaran, dan tentunya kita bisa menikmati pemandangan sepanjang jalan yang sejuk dan asri, dan menjadikan kita lebih mencintai alam dan lingkungan," ucap Kapolres dalam sambutannya. 

Rombongan bikers kemudian dilepas secara simbolis oleh Bupati Sekadau. Adapun rute perjalanan yang ditempuh oleh peserta yakni sepanjang 25,3 kilometer, dimulai dari Lapangan Bola Gapura Rawak, melewati jalan Bukit Engkalin, dan berakhir kembali di Lapangan Bola Gapura Rawak dengan estimasi waktu sekitar dua jam perjalanan.

Dalam rute perjalanan tersebut, terdapat dua pos perhentian yakni di Dusun Manjang dan Simpang Bukit Engkalin. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian door prize.

Keamanan acara dilakukan oleh personel Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hulu yang bekerja sama dengan Puskesmas Sekadau Hulu untuk menyediakan tenaga medis yang siap siaga selama pelaksanaan kegiatan.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar