HEADLINE


Statistik


Home » » Polsek Nanga Mahap Dukung Kelompok Tani Gonis Hulu Tingkatkan Ketahanan Pangan

Polsek Nanga Mahap Dukung Kelompok Tani Gonis Hulu Tingkatkan Ketahanan Pangan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kanit Binmas Bripka Lasa Dominikus mewakili Kapolsek Nanga Mahap menghadiri kegiatan penanaman padi Kelompok Tani (Poktan) Gonis Hulu di Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Senin (3/6/2024).

Kegiatan penanaman padi ini merupakan salah satu upaya Poktan Gonis Hulu untuk meningkatkan produksi padi dan mewujudkan ketahanan pangan di desa Nanga Mahap. Jenis padi yang ditanam adalah Inpari 32 dengan masa panen kurang lebih tiga bulan. Poktan Gonis Hulu menargetkan penanaman padi dengan total luas lahan 10 hektar, dan untuk tahap awal mereka menanam padi di 1 hektar lahan.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman Padi, Camat Nanga Mahap W. Pranseda, PPL WKPP Nanga Mahap Abang Endang Kurniawan, Babinsa Koramil Nanga Mahap Serda Dwi Julianto, serta perwakilan dari Pemdes dan BPD Desa Nanga Mahap.

Diwawancarai di ruang kerjanya, Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan kegigihan Poktan Gonis Hulu dalam meningkatkan produksi padi. 

"Kami dari Polsek Nanga Mahap sangat mendukung kegiatan Poktan Gonis Hulu ini. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk mewujudkan ketahanan pangan di desa Nanga Mahap," ujar IPDA Eric.

IPDA Eric juga berharap agar Poktan Gonis Hulu dapat terus berinovasi dan meningkatkan hasil panennya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani setempat dan mendorong semangat gotong-royong di antara masyarakat.

"Saya harap Poktan Gonis Hulu tidak hanya berhenti di sini. Teruslah berinovasi dan tingkatkan hasil panennya. Kami dari Polsek Nanga Mahap akan selalu siap membantu dan mendukung," imbuhnya.

Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar