HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, bersama Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79 yang digelar di halaman Kantor Bupati Sekadau pada Sabtu (1/6/2024) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sekadau, Mohammad Isa, dan diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Sekadau, personel TNI-Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam amanatnya, Sekda Isa menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini menekankan bahwa Pancasila adalah pemersatu bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam menyongsong 100 tahun kemerdekaan Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Sekda juga mengingatkan pentingnya keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin serta rakyat Indonesia dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Perkembangan situasi global yang ditandai oleh kemajuan teknologi komunikasi yang pesat membawa tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Diharapkan Pancasila menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan," ujarnya.

Menutup amanatnya, Sekda mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi dan membangun Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengajak seluruh jajaran Polres Sekadau untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman utama dalam bertindak dan berperilaku.

"Pancasila adalah pemersatu bangsa. Kita harus selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar