HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas dalam Anev Bulan Mei 2024

Kapolres Sekadau Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas dalam Anev Bulan Mei 2024

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Bhabinkamtibmas untuk bulan Mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bhayangkara Patriatama pada Selasa (25/6/2024).

Kegiatan anev tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, KBO Sat Binmas IPDA Joner Silalahi, Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Apriadi, para Kanit Binmas Polsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Kapolres Sekadau menekankan pentingnya keterbukaan para Bhabinkamtibmas terhadap seluruh elemen masyarakat melalui deteksi dini, Door to Door System (DDS), silaturahmi, dan cooling system. Hal ini dikarenakan para Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat Polsek dan desa.

AKBP Nyoman Sudama juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar menguasai tugas pokoknya sebagai seorang Bhabinkamtibmas dan memahami permasalahan di desa binaannya.

"Para Bhabinkamtibmas harus mampu menguasai tugas pokoknya serta memahami permasalahan di desa binaan mereka," tegasnya. 

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya penerapan cooling system, terutama dalam menghadapi situasi pasca Pemilu 2024 dan menjelang Pilkada Serentak 2024. Dengan cara cooling system, Bhabinkamtibmas harus bisa menjaga situasi tetap kondusif, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Kapolres juga mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas tidak melakukan pelanggaran serta selalu menjaga kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengapresiasi kinerja para Bhabinkamtibmas yang telah membantu dalam penyelesaian masalah di desa binaannya. Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi Polres Sekadau yang berhasil meraih Juara II dalam Hari Bhayangkara ke-78 yang diadakan oleh Polda Kalbar. Prestasi ini diwakili oleh Tiga Pilar Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman.

"Dalam Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau berhasil meraih Juara II lomba Tiga Pilar tingkat Polda Kalbar yang diwakili oleh Tiga Pilar Desa Nanga Mentukak. Tentunya hal ini adalah prestasi yang patut diapresiasi," tutup Kapolres Sekadau.

Kegiatan Anev yang dilaksanakan rutin di Polres Sekadau ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya di lapangan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar