HEADLINE


Statistik


Home » , , » "Jumat Curhat", Polres Sekadau Dengarkan Keluhan Warga Desa Seberang Kapuas

"Jumat Curhat", Polres Sekadau Dengarkan Keluhan Warga Desa Seberang Kapuas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Aula pertemuan Kantor Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Jumat (7/6/2024), menjadi lokasi kegiatan Jumat Curhat dan tatap muka antara Polres Sekadau dengan masyarakat Desa Seberang Kapuas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan perusahaan PT. APL, kepala desa, perangkat desa, Kadus, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Seberang Kapuas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Seberang Kapuas, Jemmy Ibrahim, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Sekadau beserta jajaran atas kehadirannya.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres di Desa Seberang Kapuas. Kesempatan ini sangat berharga bagi kami untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhan secara langsung," ungkap Jemmy.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama memberikan apresiasi atas situasi Kamtibmas yang terjaga dengan baik di Desa Seberang Kapuas, berkat kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat.

"Rasa aman adalah fondasi utama bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mari kita pertahankan kerjasama ini, terutama menjelang Pemilukada, agar situasi Kamtibmas tetap kondusif," tuturnya.

Sementara itu, AKP Burhan Nuddin, yang baru bertugas sebagai Kapolsek Sekadau Hilir, berharap ia bisa diterima dengan baik oleh warga.

"Saya berharap dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat Desa Seberang Kapuas dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah ini," ujarnya.

Sesi diskusi dan tanya jawab menjadi momen penting dalam acara ini. Perwakilan penambang motor air menyampaikan kendala yang mereka alami dalam mendapatkan BBM solar. Kapolres Sekadau merespons akan berkoordinasi dengan Pemkab Sekadau dan pihak SPBU untuk memastikan penyaluran BBM solar berjalan lancar bagi para penambang.

Perwakilan dari sekolah dasar meminta agar pihak kepolisian lebih aktif dalam sosialisasi mengenai perundungan (bullying) dan narkoba. Kapolres Sekadau menyambut baik permintaan ini, menyatakan bahwa Polres Sekadau secara rutin mengadakan penyuluhan dan siap bekerjasama dengan pihak sekolah untuk program edukasi tersebut.

Kadus Teribang, Aron, mengajukan permintaan agar pihak kepolisian menertibkan balapan liar yang sering terjadi di wilayahnya. Kapolres Sekadau merespons, dengan meningkatkan pengawasan melalui Polsek Sekadau Hilir untuk mengambil tindakan penertiban kegiatan balapan liar tersebut.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar