HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Dialog Lintas Agama FKUB, Kapolres Sekadau Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

Hadiri Dialog Lintas Agama FKUB, Kapolres Sekadau Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau, menggelar dialog kerukunan lintas agama di gedung UMKM Center, Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (6/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Bupati Sekadau diwakili Staf ahli Bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Kakan Kemenag Syahrul, Ketua FKUB Paulus Lion, Ketua MUI K.H. Muhdlar, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Danramil Sekadau Hilir diwakili Serka Didit, Ketua ormas keagamaan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuka Agama serta pengurus FKUB Sekadau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan dialog kerukunan lintas agama yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Sekadau. 

"Dialog kerukunan lintas agama sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat, dan pihak kepolisian siap untuk selalu bekerja sama dalam program-program yang bertujuan mempererat hubungan antar umat beragama," ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau sudah terjalin dengan baik. Guna menciptakan situasi yang aman, ia mengajak para tokoh masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

"Kerukunan antar umat beragama merupakan landasan penting bagi bangsa Indonesia, sebagaimana tercantum dalam sila pertama Pancasila. Oleh karena itu kita wajib menjaga toleransi antar umat beragama," tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab, dimana para peserta berbagi pandangan dan pengalaman tentang cara terbaik untuk mempertahankan dan meningkatkan kerukunan di Kabupaten Sekadau.

Dialog ini diharapkan dapat memperkuat sinegitas bersama dalam menjaga keharmonisan sosial di tengah keberagaman agama yang ada terutama di wilayah Kabupaten Sekadau.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar