HEADLINE


Statistik


Home » , , » Gowes Silaturahmi Polres Sekadau ke Bukit Engkalin: Merajut Persaudaraan dalam Semarak Hari Bhayangkara ke-78

Gowes Silaturahmi Polres Sekadau ke Bukit Engkalin: Merajut Persaudaraan dalam Semarak Hari Bhayangkara ke-78

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sekadau menyelenggarakan kegiatan Gowes Silaturahmi ke Bukit Engkalin, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Acara ini akan diadakan pada Minggu, (2/6/2024)

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa Gowes Silaturahmi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar komunitas pecinta sepeda gunung di Kalimantan Barat.

Lebih menariknya lagi, acara ini tidak hanya diikuti oleh komunitas sepeda gunung dari Kabupaten Sekadau, tetapi juga dari berbagai kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Barat. Tercatat ada 8 kabupaten kota yang akan turut memeriahkan Gowes Silaturahmi ini, yaitu Singkawang, Mempawah, Kayong Utara, Kubu Raya, Pontianak, Landak, Sanggau, dan Sintang.

"Tentu dengan adanya komunitas atau masyarakat dari luar Sekadau yang ikut kegiatan gowes ini, kita berharap Sekadau semakin dikenal di luar," ujar AKBP Nyoman Sudama, pada sabtu (1/6/2024).

Selain mempererat silaturahmi, Gowes Silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata alam Kabupaten Sekadau yang indah dan menawan. AKBP Nyoman Sudama menuturkan bahwa Sekadau tidak hanya terkenal dengan hasil alam dan tingkat keamanannya yang tinggi, tetapi juga dengan panorama dan keindahan alamnya yang luar biasa.

"Jadi masyarakat bisa menikmati sejuknya, segarnya udara Sekadau. Ada kuliner-kuliner khas Sekadau, di samping itu juga untuk mengembangkan dan mendorong pertumbuhan UMKM di wilayah Sekadau," tuturnya.

"Melalui kegiatan Gowes Silaturahmi ini, diharapkan terjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan antar komunitas pecinta sepeda gunung di Kalimantan Barat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata alam Kabupaten Sekadau kepada masyarakat luas," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar