HEADLINE


Statistik


Home » , » Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Satpam

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Satpam

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang Pilkada Serentak 2024 dan dalam rangka Cooling System, Sat Binmas Polres Sekadau mengadakan kegiatan pembinaan keamanan swakarsa (Binkamsa) pada Kamis (6/6). Kegiatan ini ditujukan kepada para Satpam yang bertugas di sekolah, perusahaan, dan kantor perbankan.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Sekadau, IPDA Joner Silalahi, didampingi oleh Kanit Binkamsa Aiptu Iwan Kurniawan serta beberapa anggota Sat Binmas lainnya.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Binmas memberikan arahan serta pengetahuan tentang teknik pengamanan, pengenalan tanda-tanda potensi ancaman, dan tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh Satpam.

IPDA Joner menjelaskan bahwa kegiatan Binkamsa ini merupakan program kerja rutin Sat Binmas Polres Sekadau dan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami berharap dengan adanya pembinaan ini, para Satpam dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan tempat mereka bertugas," ujarnya.

IPDA Joner menambahkan bahwa Satpam merupakan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas. Oleh karena itu, penting bagi Satpam untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya.

Selain memberikan pembinaan langsung kepada para Satpam, Sat Binmas Polres Sekadau juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti perusahaan, sekolah dan kantor perbankan, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan keamanan swakarsa ini, diharapkan para Satpam dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sekadau.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar