HEADLINE


Statistik


Home » , » Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sekadau Tanam Pohon di Gereja Agung dan Lawang Kuari

Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sekadau Tanam Pohon di Gereja Agung dan Lawang Kuari

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau mengadakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon di Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus serta objek wisata Lawang Kuari Sekadau, pada Jumat (7/6/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Sekadau dan UPT KPH Sekadau, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Selain dalam rangka Hari Bhayangkara, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa dalam kegiatan bakti sosial ini, Polres Sekadau melakukan penanaman puluhan bibit pohon, terdiri dari pohon pinang, durian, pulai, petai, dan jengkol.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Sekadau terhadap kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat," ujar Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Bakti sosial ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain UPT KPH Sekadau, Dinas Lingkungan Hidup, Koramil Sekadau Hilir, Polsek Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dan Bhayangkari Cabang Sekadau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan asri," tandasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar