HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakapolres Sekadau Sampaikan Arahan Komprehensif Tentang Kedisiplinan, Zero Pelanggaran dan Pelayanan Publik

Wakapolres Sekadau Sampaikan Arahan Komprehensif Tentang Kedisiplinan, Zero Pelanggaran dan Pelayanan Publik

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, memimpin apel pagi di halaman Mapolres Sekadau pada Rabu (15/5/2024). Dalam arahannya, Kompol Riko menyampaikan beberapa poin penting yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin, tanggung jawab, dan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Sekadau.

Kompol Riko mengawali arahannya dengan menekankan pentingnya disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Ia menginstruksikan kepada para Pejabat Utama (PJU) untuk melakukan pengecekan kehadiran personel dan memastikan tidak ada yang berhalangan tanpa sepengetahuan pimpinan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesiapsiagaan dan efektivitas kinerja Polres Sekadau.

Selain itu, Kompol Riko juga meminta kepada Sidokkes untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap personel yang sakit, guna memastikan kondisi kesehatan mereka yang sebenarnya. Mengingat cuaca yang sering hujan dan mendung dalam beberapa hari terakhir, kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik demi meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah persiapan penilaian pelayanan publik di Polres Sekadau oleh Ombudsman RI. Kompol Riko mengingatkan para pemangku bidang pelayanan kepolisian, seperti SPKT, Lantas, dan Intelkam, untuk melaporkan progres harian terkait checklist penilaian.

"Pesan Bapak Kapores Sekadau mengenai pelayanan publik di Polres Sekadau harusnya tidak ada kendala, terutama dengan wajah baru gedung SPKT yang sudah sangat bagus. Ini merupakan nilai jual yang cukup penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Wakapolres juga menyoroti pentingnya program Beyond Trust Presisi Triwulan Kedua. Kembali ia meminta kerjasama dari para PJU yang mengemban masing-masing program untuk benar-benar mengecek setiap operator dan memastikan laporan terkirim paling lambat hari Sabtu untuk diverifikasi tingkat Polda. Program ini menjadi atensi khusus dari Wakapolda Kalbar.

Kompol Riko juga menekankan pentingnya mengurangi pelanggaran oleh personel sesuai program Zero Pelanggaran di tahun 2024. Kepada para PJU, disamping memberikan pembinaan, pelatihan, pengawasan melekat, agar memberikan memotivasi seluruh personel untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Keberhasilan rekan-rekan tidak lepas dari pertolongan Tuhan. Mari kita ingat kembali perjuangan kita sebelum menjadi anggota Polri dan terus memperbaharui kesadaran kita setiap hari," katanya.

Mengakhiri arahannya, Kompol Riko menyadari bahwa perhatian dari pimpinan terbatas pada jam-jam dinas saja. Selebihnya, tergantung pada kedisiplinan dan tanggung jawab individu setiap personel Polres Sekadau.

"Laksanakan kebijakan pimpinan dengan ikhlas dan pastikan kita semua dapat membantu operasional Polres Sekadau berjalan dengan baik," tutupnya.berkunjung. Mari kita jaga dan rawat pohon-pohon ini dengan baik," tuturnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar