HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakapolres Sekadau Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 2024 di Masjid Agung Sultan Anum

Wakapolres Sekadau Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 2024 di Masjid Agung Sultan Anum

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebanyak 64 jamaah calon Haji Kabupaten Sekadau tahun 2024/1445 H dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, di Masjid Agung Sultan Anum, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (28/5/2024) pagi.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Kepala Kemenag Syahrul, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Lembaga serta ormas Islam dan keluarga para calon jamaah Haji.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau Subandrio berpesan kepada para jamaah calon Haji untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka selama berada di tanah suci, mengingat iklim di sana yang berbeda dengan di Indonesia. Ia juga mengingatkan para jamaah calon Haji untuk selalu menjaga ketertiban dan kekompakan di lingkungan sosial yang baru agar mudah dalam menjalankan setiap tahapan ibadah Haji.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra menjelaskan bahwa sebanyak 26 personel Polres Sekadau dikerahkan untuk mengamankan kegiatan pelepasan jamaah calon Haji di Masjid Agung Sultan Anum.

"Personel tersebut merupakan gabungan dari lintas satuan fungsi dan staf yang dipimpin oleh Kasi TIK Polres Sekadau, IPDA Asmadi, selaku Perwira Pengendali (Padal)," ujar Kompol Riko.

Kompol Riko menambahkan, petugas pengamanan ditempatkan di dalam dan luar Masjid Agung Sultan Anum, termasuk mengatur lalu lintas di pintu masuk dan pintu keluar untuk memastikan kelancaran arus dan menghindari kemacetan.

"Untuk mendukung kelancaran, sebelumnya Polres Sekadau telah melakukan bakti religi membersihkan Masjid Agung yang menjadi lokasi pelepasan keberangkatan jamaah calon Haji. Kami berharap seluruh jamaah dari Kabupaten Sekadau tiba dengan selamat di tanah suci," pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar