HEADLINE


Statistik


Home » » Sinegitas dan Kepedulian, Bhabinkamtibmas Brigadir Lukas Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Perongkan

Sinegitas dan Kepedulian, Bhabinkamtibmas Brigadir Lukas Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Perongkan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Potret sinergitas dan kepedulian terhadap lingkungan terlihat dari Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Lukas Paulinus gotong-royong bersama warga Desa Perongkan, dalam memperbaiki jalan rusak di Dusun Sentapang.

Gotong royong ini dilaksanakan pada Jumat (3/5/2024) pagi, sejalan dengan program Polres Sekadau yaitu Peduli Lingkungan, yang dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau. 

Dengan berseragam lengkap, Brigadir Lukas bersama warga bahu-membahu menimbun ruas jalan yang berlubang serta membuang kubangan air yang tergenang akibat hujan dengan membuat saluran parit.

Brigadir Lukas mengatakan, kegiatan gotong royong ini bukan hanya memperbaiki jalan rusak, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat di Dusun Sentapang, Desa Perongkan.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat," kata Brigadir Lukas selaku Bhabinkamtibmas Desa Perongkan.

Kepedulian warga Dusun Sentapang terhadap lingkungan mereka patut diapresiasi. Hal ini terlihat dari kehadiran Kadus Sentapang Agustinus, Ketua Rt 09 Mulyadi, Ketua Rt 10 Pepen Suryadi, dan seluruh warga yang bahu-membahu memperbaiki jalan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Brigadir Lukas atas kehadirannya membantu memperbaiki jalan ini," ujar Kadus Sentapang, Agustinus.

"Hal ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang selalu siap membantu," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar