HEADLINE


Statistik


Home » » Regu Siaga Polres Sekadau Jaga Sholat Jumat dan Atur Lalu Lintas di Masjid Al-Ikhwan

Regu Siaga Polres Sekadau Jaga Sholat Jumat dan Atur Lalu Lintas di Masjid Al-Ikhwan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Menjaga keamanan dan kelancaran ibadah umat muslim, Regu Siaga Polres Sekadau dikerahkan untuk mengamankan kegiatan sholat Jumat di Masjid Al-Ikhwan, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Sekadau, IPDA Alexander Aldo, selaku Perwira Pengendali (Padal) dengan beberapa personel regu siaga.

"Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan fokus utama kami dalam kegiatan ini," jelas Aldo, pada Jumat (10/5/2024).

Aldo menambahkan, personel yang bertugas memberikan pengamanan merupakan anggota beragama Nasrani, yang menjadi bagian dari rencana dalam kegiatan apel pagi regu siaga di Mapolres Sekadau.

Masjid Al-Ikhwan yang berada di Jalan Merdeka Timur merupakan jalur utama di kota Sekadau. Oleh karena itu, dengan kepadatan kendaraan yang melintas, personel regu siaga bertugas untuk mengatur lalu lintas.

"Pengaturan lalu lintas kami lakukan dari dua arah agar tidak terjadi kemacetan. Hal ini untuk memastikan tidak ada hambatan bagi masyarakat yang hendak menyeberang ke masjid untuk menjalankan ibadah sholat Jumat," tambah Aldo.

Aldo menegaskan bahwa keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah adalah prioritas utama dalam setiap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sekadau.

"Pengamanan dimulai sejak pukul 11.30 WIB sebelum ibadah sholat Jumat dimulai dan berakhir pada pukul 12.30 WIB. Dengan upaya yang dilakukan, puji syukur tidak terdapat kemacetan maupun kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas," tuturnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar