HEADLINE


Statistik


Home » » Regu Siaga Polres Sekadau Berjaga di Gereja Agung Paroki St. Petrus, Ibadah Misa Aman dan Tertib

Regu Siaga Polres Sekadau Berjaga di Gereja Agung Paroki St. Petrus, Ibadah Misa Aman dan Tertib

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau melalui regu siaga melaksanakan pengamanan kegiatan misa di Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus, Sekadau, pada Minggu (26/5/2024) pukul 18.00 WIB.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal), KBO Sat Resnarkoba Polres Sekadau IPDA Budi Hamdani, dengan puluhan personel regu siaga berjaga di pintu masuk dan di depan gereja.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas, AKP Agus Junaidi, mengatakan bahwa meskipun pengamanan ini merupakan kegiatan rutin, setiap potensi gangguan Kamtibmas tetap menjadi prioritas utama.

“Kami selalu mengedepankan tindakan preventif maupun preemtif untuk mengantisipasi terhadap gangguan sekecil apapun demi terciptanya situasi yang kondusif,” jelas AKP Agus.

Gereja Agung yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir ini terletak di area dengan arus lalu lintas tinggi. Sehingga selain pengamanan saat ibadah, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran dan keamanan bagi para pengguna jalan.

“Ibadah misa yang dipimpin oleh Pastor Jhon dihadiri oleh sekitar 500 jemaat. Misa berlangsung hingga pukul 19.30 WIB dan berakhir dengan situasi yang aman dan tertib. Begitu juga dengan arus lalu lintas di sekitar lokasi yang tetap terpantau lancar,” ungkap AKP Agus.

“Dengan adanya pengamanan ini, kami berharap masyarakat dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan tenang dan khidmat,” tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar