HEADLINE


Statistik


Home » , » Pospol Simpang 4 Kayu Lapis Kembali Aktif, Masyarakat Apresiasi Polres Sekadau

Pospol Simpang 4 Kayu Lapis Kembali Aktif, Masyarakat Apresiasi Polres Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Pos Polisi (Pospol) Subsektor Polsek Sekadau Hilir yang berlokasi di Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, kembali diaktifkan oleh Polres Sekadau. Hal ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat.

Sebelumnya, warga Simpang 4 Kayu Lapis, melalui tokoh masyarakat Desa Gonis Tekam, Sukirwan, telah menyampaikan harapan mereka kepada Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, saat beliau melakukan kunjungan silaturahmi.

Sukirwan berharap agar Pospol Simpang 4 Kayu Lapis dapat diperkuat dengan fasilitas dan personel tambahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat padatnya lalu lintas dan aktivitas masyarakat di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, Pospolisi Simpang 4 Kayu Lapis sudah aktif kembali. Kami jadi merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas,” ujar Sukirwan, Tokoh Masyarakat Desa Gonis Tekam ketika diwawancarai Humas Polres Sekadau.

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan, empat personel Polres Sekadau telah ditempatkan di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis sejak tanggal 19 April 2024 .

“Keempat personel tersebut merupakan gabungan dari Lantas, Samapta, dan Polsek Sekadau Hilir, yang dipimpin oleh Bripka Narto Suyanto, selaku Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis,” ujar Kasi Humas AKP Agus, Kamis (2/5/2024).

AKP Agus menyebut, hingga saat ini, personel yang ditempatkan di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis telah aktif melaksanakan tugas mereka. Kegiatan rutin yang dilakukan meliputi patroli dialogis, sambang, dan pengaturan arus lalu lintas.

“Pospol merupakan kesatuan kepolisian terkecil yang merupakan perpanjangan dari Polsek. Pospol memiliki peran yang sangat penting dan berada di garis terdepan dalam melaksanakan peran Polri, khususnya dalam rangka memelihara Kamtibmas,” tuturnya.

“Diharapkan, dengan keberadaan Pospol di Simpang 4 Kayu Lapis, pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Keberadaan Pospol di tengah-tengah masyarakat juga dapat mencegah kejahatan,” tandasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar