HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Lanjutkan Bakti Religi di Vihara Tri Darma Buddha Maitreya Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Polres Sekadau Lanjutkan Bakti Religi di Vihara Tri Darma Buddha Maitreya Jelang Hari Bhayangkara ke-78

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Sekadau memberikan pengabdian kepada masyarakat, melalui kegiatan bakti religi. Kali ini, Vihara Tri Darma Buddha Maitreya yang berlokasi di Jalan Bakti, No. 83, Kecamatan Sekadau Hilir, menjadi sasaran utama pada Rabu (22/5/2024) pagi.

Kegiatan bakti religi ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Masdar selaku Perwira Pengendali (Padal) bersama 32 personel Polres Sekadau. Meskipun cuaca hujan, semangat mereka untuk membersihkan vihara tidak surut.

"Bakti religi ini merupakan bentuk pengabdian Polri menjelang Hari Bhayangkara, khususnya Polres Sekadau, terhadap umat Budha di Kabupaten Sekadau yang akan melaksanakan ibadah Hari Raya Waisak," ujar AKP Masdar.

Kegiatan ini disambut hangat oleh pengurus Vihara Tri Darma Buddha Maitreya. Ketua Vihara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polres Sekadau atas bantuannya dalam membersihkan vihara.

"Kegiatan ini sangat membantu kami, untuk persiapan pelaksanaan ibadah hari raya Waisak. Semoga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 nanti, Polri semakin dicintai masyarakat dan terus memberikan pengabdian dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat," kata Ketua Vihara.

Di tempat terpisah, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan bahwa selain di Vihara Tri Darma Buddha Maitreya, bakti religi juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek Belitang Hilir.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap semua umat beragama di Kabupaten Sekadau. Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan," kata AKP Agus.

"Dengan kegiatan bakti religi ini, Polres Sekadau berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun kebersamaan, serta memperkuat semangat gotong royong dalam menjaga kerukunan di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar