HEADLINE


Statistik


Home » » Polres Sekadau Jaga Kelancaran Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Puluhan Personel Diterjunkan

Polres Sekadau Jaga Kelancaran Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Puluhan Personel Diterjunkan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka Hari Kenaikan Isa Al Masih, jajaran Polres Sekadau menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan jalannya ibadah di dua belas gereja yang tersebar di wilayah kabupaten Sekadau, pada Kamis (9/5/2024). 

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa di wilayah kota Sekadau, pengamanan dilakukan oleh 46 personel dipimpin oleh para Perwira Pengendali (Padal), mengamankan empat gereja besar, termasuk Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus, gereja HKBP, gereja Metodis, dan Gereja Filipi.

"Sementara di wilayah kecamatan, pengamanan dilakukan oleh masing-masing Polsek di wilayah hukumnya. Selain mengamankan jalannya ibadah, para petugas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jemaat gereja," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Polres Sekadau telah melakukan Security Assessment dan sterilisasi di gereja-gereja yang menjadi lokasi ibadah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat.

"Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan pihak gereja, perayaan Hari Kenaikan Isa Al Masih di Sekadau berlangsung lancar dan penuh keberkahan," kata Kasi Humas AKP Agus.

"Semoga semangat kedamaian dan kebersamaan terus menguatkan setiap langkah umat dalam menjalani ibadah dan berbagi kasih di tengah-tengah masyarakat," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar