HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Verifikasi Jelang Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir

Polres Sekadau Gelar Verifikasi Jelang Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Jajaran Polres Sekadau menggelar kegiatan verifikasi dalam rangka persiapan serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir. Kegiatan verifikasi ini dipimpin oleh Kasiwas IPDA Jumadi beserta tim, pada Senin (20/5/2024). 

Kegiatan verifikasi ini mencakup empat bidang utama, yaitu Opsnal, SDM, dan logistik, serta Garkeu. Verifikasi ini dilakukan untuk pengecekan dan pencocokan data menjelang berakhirnya masa tugas pejabat terkait.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa verifikasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap kali terjadi pergantian pejabat di lingkungan Polri. 

"Verifikasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi pejabat dan kesatuan yang akan mengalami pergantian pimpinan. Diagendakan, Polres Sekadau akan melaksanakan upacara sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir pada Sabtu, 26 Mei 2024," ujar AKP Agus.

"Mutasi jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Sekadau Hilir ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor: ST/324/V/KEP./2024 tanggal 15 Mei 2024 tentang pemberitahuan mutasi jabatan internal reguler di lingkungan Polda Kalbar," jelasnya.

Dalam surat telegram tersebut, IPTU Kuswiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekadau Hilir, akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sekadau, menggantikan AKP Rahmad Kartono yang pindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas.

Sementara itu, posisi Kapolsek Sekadau Hilir akan diisi oleh IPTU Burhanudin. Sebelumnya, IPTU Burhanudin menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar, dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hilir.

"Pergeseran jabatan ini menandakan dinamika kepemimpinan di lingkungan kepolisian. Diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan terjadi kemajuan dan peningkatan efektivitas dalam pelaksanaan tugas di lingkungan satker Polres Sekadau," tandasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar