HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Jumat Curhat di Desa Ensalang, Tingkatkan Keterlibatan Masyarakat dalam Kamtibmas

Polres Sekadau Gelar Jumat Curhat di Desa Ensalang, Tingkatkan Keterlibatan Masyarakat dalam Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Polres Sekadau menggelar kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Warkop Abo, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sugama, beserta para PJU Polres Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto. Tak hanya itu, turut hadir Kades Ensalang Kristoforus Slamet Riyadi, Kepala Sekolah SDN 46, para Kadus, perwakilan dari PT. MJP, beserta warga Desa Ensalang.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sugama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program rutin kepolisian, sebagai salah satu upaya Polres Sekadau untuk membangun kemitraan dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat saling mengenal, saling berbagi informasi, dan permasalahan, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Sekadau juga menyampaikan bahwa sejak awal tahun 2024 hingga bulan Mei, Polres Sekadau telah menangani 30 kasus yang bervariasi, seperti pencurian, narkotika, pencabulan, perjudian, dan kasus yang melibatkan anak.

“Meskipun demikian, wilayah Sekadau dinilai relatif aman, bahkan Bapak Presiden RI pun sempat berkunjung ke sini. Namun kita tetap harus terus membangun sistem keamanan yang lebih baik,” ajaknya.

Acara Jumat Curhat ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Ensalang untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan pertanyaan terkait kamtibmas. Beberapa pertanyaan yang disampaikan antara lain tentang tata cara dan biaya pembuatan Surat Ijin Keramaian, SIM, Wisata Edukasi dan maraknya balap liar, dan penanganan Karhutla.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kapolres Sekadau dan jajarannya memberikan penjelasan dan solusi yang komprehensif.

“Kami berharap dengan kegiatan Jumat Curhat ini, masyarakat dapat merasa lebih terayomi dan terlindungi oleh Kepolisian. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” pungkas Kapolres.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar