HEADLINE


Statistik


Home » , » Peduli Lingkungan, Polres Sekadau Tanam Pohon di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis

Peduli Lingkungan, Polres Sekadau Tanam Pohon di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang asri dan ramah lingkungan, serta mendukung program penghijauan, Polres Sekadau melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, bersama Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Kuswiyanto, dan Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis, Bripka Narto beserta anggota.

Penanaman pohon ini tidak hanya untuk mempercantik Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, tetapi juga memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Beragam jenis pohon buah ditanam, seperti jambu, kelapa, dan kelengkeng.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

"Pohon-pohon ini tidak hanya akan mempercantik Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, tetapi juga memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, bahwa pohon buah memiliki banyak manfaat, seperti menyerap emisi karbon dioksida, menghasilkan oksigen, dan menjaga kelestarian air tanah. Selain itu, pohon buah juga akan menghasilkan buah-buahan segar yang dapat dinikmati masyarakat setempat.

"Saya berharap dengan adanya pohon-pohon ini, Pospol Simpang 4 Kayu Lapis akan menjadi lebih asri dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung. Mari kita jaga dan rawat pohon-pohon ini dengan baik," tuturnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar