HEADLINE


Statistik


Home » , , » Optimalisasi Kinerja dan Pemecahan Masalah Lalulintas, Ditlantas Polda Kalbar Gelar Supervisi di Polres Sekadau

Optimalisasi Kinerja dan Pemecahan Masalah Lalulintas, Ditlantas Polda Kalbar Gelar Supervisi di Polres Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka meningkatkan efektivitas kinerja fungsi Lalulintas, Ditlantas Polda Kalbar menggelar kegiatan supervisi di Polres Sekadau yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, pada Rabu (29/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalbar AKBP Slamet Nanang Widodo, bersama tim supervisi, serta KBO Satlantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo dan jajaran anggota Satlantas Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, membuka acara dengan menyampaikan bahwa saat ini Kasatlantas Polres Sekadau sedang menunaikan ibadah haji, sehingga tugas harian Kasatlantas dilaksanakan oleh KBO Satlantas sebagai pelaksana harian (Plh). 

"Masih terdapat beberapa kendala di lapangan, seperti tidak adanya personel Lantas di tingkat Polsek. Kemudian kurangnya rambu-rambu lalulintas dan kondisi jalan yang masih sempit, terkait hal ini Satlantas Polres Sekadau sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas dan memecahkan permasalahan tersebut," ucap Kapolres.

Meskipun demikian, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan rutin maupun operasi kepolisian di Polres Sekadau terkait Kamseltibcar Lantas sudah dilaksanakan dengan baik.

"Terkait kegiatan supervisi ini, mohon petunjuk dan arahan dari Ketua Tim beserta anggota, agar pelaksanaan tugas Satlantas Polres Sekadau lebih optimal guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Sekadau," ujarnya.

AKBP Slamet Nanang Widodo, sebagai Ketua Tim Supervisi, mengapresiasi sambutan hangat dari Kapolres dan anggota Satlantas Polres Sekadau. Ia menegaskan bahwa tujuan utama supervisi ini adalah mencari sinkronisasi atas berbagai kendala yang dihadapi, serta memberikan arahan agar tugas Satlantas Polres Sekadau dapat berjalan lebih efektif.

"Dalam kegiatan pengawalan, kami mengingatkan agar tidak menggunakan kendaraan dinas bak terbuka dan kepada Satlantas Polres Sekadau, agar segera mengajukan permohonan kendaraan dinas baru ke Ditlantas Polda Kalbar," ujar AKBP Slamet.

AKBP Slamet juga mengapresiasi mengenai pelaporan akurat dan cepat dari Satlantas Polres Sekadau, hal ini agar terus dipertahankan. Kemudian terkait pelaporan Beyond Trust untuk tetap dilaksanakan.

Selesai acara sambutan dari Kapolres Sekadau dan Ketua Tim, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi mengenai black spot dan blind spot, yang menjadi agenda penting dalam supervisi tersebut.

Kegiatan supervisi ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan meningkatkan kinerja Satlantas Polres Sekadau, serta memberikan solusi konkret atas berbagai tantangan di lapangan demi terciptanya kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sekadau.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar