HEADLINE


Statistik


Home » , , » Minggu Kasih: Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Dusun Gonis Butun Bersinergi Menjaga Kamtibmas

Minggu Kasih: Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Dusun Gonis Butun Bersinergi Menjaga Kamtibmas

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melaksanakan kunjungan silaturahmi bersama jemaat Gereja Utusan Pantekosta di Dusun Gonis Butun, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu (19/5/2024) pagi. 

Silaturahmi ini berlangsung dalam kegiatan Minggu Kasih, dengan didampingi Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan menjalin hubungan yang baik dengan jemaat gereja.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan dari masyarakat Dusun Gonis Butun kepada kepolisian untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sekadau.

"Untuk menjaga Kamtibmas serta mendukung tugas kepolisian, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menjadi Polisi bagi diri sendiri, dan dimulai dari lingkup terkecil atau keluarga masing-masing," ujar Kapolres Sekadau.

Kapolres Sekadau juga menjelaskan bahwa Kalimantan Barat masuk dalam 10 besar tingkat keamanan tertinggi di seluruh Indonesia. Ia memberikan contoh tentang bagaimana cara menjaga keamanan diri dan keluarga, seperti selalu mencari informasi tentang daerah tujuan sebelum bepergian.

"Setelah kita mampu menjaga diri sendiri, kita bisa berperan aktif dalam mengawasi lingkungan sekitar, termasuk mengawasi pergaulan remaja yang rentan terhadap berbagai bentuk kejahatan, baik di dunia nyata maupun dunia maya," lanjutnya.

Kapolres juga mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai di wilayah Sekadau, termasuk pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok desa. Namun, ia juga mengingatkan pentingnya mengantisipasi dampak dari kemajuan tersebut, seperti peningkatan aktivitas kebut-kebutan di jalan raya dan peredaran narkotika.

"Hingga saat ini, Polres Sekadau telah menangani hampir 15 kasus narkotika. Kami meminta bantuan pendeta dan seluruh masyarakat untuk menjadi benteng terhadap ancaman narkotika," tegasnya.

"Kami Polres Sekadau siap menerima masukan dan saran dari masyarakat, khususnya di Gonis Butun. Pos Kepolisian (Pospol) di Simpang 4 kayu lapis sudah diaktifkan untuk melayani masyarakat. Jika perlu bantuan, silahkan datang," tambahnya.

Menutup sambutannya, Kapolres Sekadau menginformasikan layanan Call Center 110 Polri, untuk kemudahan pelayanan kepolisian yang bisa dihubungi oleh masyarakat untuk melaporkan berbagai masalah Kamtibmas yang mungkin belum terpantau oleh kepolisian.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar