HEADLINE


Statistik


Home » » Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Narasumber Pelatihan Kehumasan dan Keamanan PT. MPE

Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Narasumber Pelatihan Kehumasan dan Keamanan PT. MPE

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), PT. MPE, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, menyelenggarakan pelatihan Kehumasan dan Keamanan, pada Selasa (21/5/2024).

Bertempat di ruang Training Center PT. MPE, Kabupaten Sanggau, pelatihan ini diikuti oleh tim Humas PT. MPE Rayon Sekadau, Sanggau, dan Sintang.

Selaku narasumber, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. MPE atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Sekadau melalui Sat Binmas untuk menyampaikan materi pelatihan.

Ia menjelaskan arti penting Humas dalam sebuah perusahaan serta fungsi, tugas, dan peran Humas yang meliputi menjalin hubungan dengan media, pemangku kepentingan, dan publik.

"Humas bertugas untuk membangun citra positif perusahaan, mempromosikan produk atau layanan, serta meminimalisir dampak negatif dari krisis yang mungkin timbul," ucap Masdar.

"Tujuan utama humas adalah untuk meningkatkan reputasi perusahaan atau organisasi di mata publik," tambahnya.

Masdar juga menekankan berbagai kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang profesional humas, termasuk kemampuan komunikasi, menulis dan merancang materi, manajemen organisasi, dan manajemen waktu. 

"Selain itu, kemampuan membangun hubungan dengan pemangku kepentingan serta kemampuan berpikir kritis dan kreatif juga sangat penting," tandasnya.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pemberian piagam ucapan terima kasih oleh pihak PT. MPE kepada Sat Binmas Polres Sekadau. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam bidang kehumasan dan keamanan, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perusahaan dan masyarakat luas.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar