HEADLINE


Statistik


Home » , , » Jiwa Sosial Anggota Polres Sekadau, Donorkan Darah untuk Pasien Penderita Kanker

Jiwa Sosial Anggota Polres Sekadau, Donorkan Darah untuk Pasien Penderita Kanker

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Seorang anggota Polri dari Sat Samapta Polres Sekadau, Bripda Anjel Sapubena, menunjukkan jiwa sosialnya dengan mendonorkan darah untuk membantu pasien yang membutuhkan. Aksi humanis ini dilakukan pada Sabtu (18/5/2024) malam di RSUD Sekadau.

Pasien yang dibantu Bripda Anjel adalah seorang wanita bernama Nur Atik yang tengah dirawat di RSUD Sekadau karena sakit kanker. Pada sore harinya, pihak keluarga menghubungi Bhabinkamtibmas Bripka Subhan Syah Khan, Ketua Komunitas Pejuang Darah di Kabupaten Sekadau, untuk mencari donor darah dengan golongan darah A+.

Bripka Subhan kemudian menyebarkan informasi tersebut kepada para anggota komunitas dan masyarakat luas melalui media sosial. Informasi ini sampai kepada Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, yang kemudian menanyakan kepada seluruh anggota Polres Sekadau apakah ada yang memiliki golongan darah A+ dan bersedia mendonorkan darahnya.

Bripda Anjel Sapubena, salah satu personel Sat Samapta, memiliki golongan darah A+ dan bersedia mendonorkan darahnya. Tanpa ragu, Bripda Anjel bersama rekan-rekannya langsung menuju RSUD Sekadau untuk melakukan proses donor darah.


Tindakan sosial Bripda Anjel ini disambut dengan haru dan terima kasih oleh pihak keluarga pasien. Mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Bripda Anjel dan jajaran Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengapresiasi tindakan sosial Bripda Anjel. Ia berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi para anggotanya yang lain dan masyarakat luas untuk selalu bersedia membantu sesama yang membutuhkan.

"Saya harap tindakan sosial ini dapat menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu bersedia membantu sesama yang membutuhkan. Donor darah bukan hanya membantu menyelamatkan nyawa, tetapi juga merupakan tindakan mulia yang bernilai pahala," ujar Kapolres.


Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau  

0 komentar:

Posting Komentar