HEADLINE


Statistik


Home » » Polres Sekadau Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas Pelajar Lewat Pelatihan PKS

Polres Sekadau Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas Pelajar Lewat Pelatihan PKS

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satlantas Polres Sekadau memberikan kegiatan pembinaan dan latihan rutin kepada anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 1 Sekadau, di Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu (24/4/2024) sore.

Kanit Dikmas Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, memimpin kegiatan yang diikuti oleh 25 pelajar. Materi yang disampaikan dalam latihan ini adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam arahannya, Aipda Yuni menekankan pentingnya disiplin, kekompakan, dan menjaga kesehatan bagi anggota PKS. Ia juga mendorong agar anggota PKS menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan bahwa kehadiran Polri, terutama Satlantas Polres Sekadau, di tengah-tengah pelajar sangat dirasakan oleh masyarakat dan pelajar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anggota PKS dan seluruh pelajar di SMPN 1 Sekadau, sehingga kesadaran akan keselamatan berlalulintas semakin meningkat di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya," kata Kasi Humas AKP Agus.

AKP Agus menambahkan, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi anggota PKS untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam menjalankan tugas mereka sebagai patroli keamanan sekolah.

"Dengan adanya bimbingan langsung dari Satlantas Polres Sekadau, diharapkan anggota PKS akan semakin siap dalam menghadapi situasi nyata di lapangan," tukasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar