HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Bersama Instansi Terkait Cek SPBU, Pastikan Stok BBM Aman dan Pelayanan Optimal

Polres Sekadau Bersama Instansi Terkait Cek SPBU, Pastikan Stok BBM Aman dan Pelayanan Optimal

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sekadau bersama instansi terkait gencar melakukan pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Sekadau. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok BBM, mencegah praktik kecurangan, dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, AKP Rahmad Kartono, mengatakan, pengecekan yang dilakukan Unit Tipiter Satreskrim Polres Sekadau bersama UPTD Metrologi Legal Kabupaten Sekadau ini menyasar pada aspek penyaluran, takaran, dan kualitas BBM di SPBU.

"Hasil pengecekan menunjukkan bahwa stok BBM di SPBU wilayah Sekadau aman dan tidak ditemukan adanya praktik kecurangan dalam penyaluran maupun takaran BBM," jelas AKP Rahmad Kartono, Sabtu (6/4/2024).

AKP Rahmad menegaskan bahwa Polres Sekadau akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara berkala untuk memastikan pelayanan di SPBU berjalan dengan baik dan masyarakat mendapatkan BBM dengan harga dan kualitas yang sesuai.

Kepala Kantor UPTD Metrologi Legal Kabupaten Sekadau, Gervasius Doni Susanto, menambahkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, alat ukur di SPBU yang disidak berfungsi dengan baik dan tidak ada segel yang rusak. 

"Takaran BBM yang diukur juga sesuai dengan standar yang ditetapkan," terangnya.

Menyambung hal tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengimbau para pengelola SPBU agar selalu mengikuti aturan dan tidak melakukan tindakan curang yang dapat merugikan masyarakat. 

"Kepada petugas SPBU, kami ingatkan untuk melayani masyarakat dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," tegas AKBP Nyoman Sudama.

Selain pengecekan, Polres Sekadau juga meningkatkan patroli dialogis di sekitar SPBU untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

"Upaya preventif ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat Sekadau," pungkas Kapolres.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar