HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Apresiasi Festival Meriam Karbit Sebagai Upaya Melestarikan Budaya

Kapolres Sekadau Apresiasi Festival Meriam Karbit Sebagai Upaya Melestarikan Budaya

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengapresiasi pelaksanaan Festival Meriam Karbit Bupati Cup Tahun 2024 yang digelar di depan Keraton Kusuma Negara Sekadau, Selasa malam (9/4/2024).

Menurut AKBP Nyoman Sudama, kegiatan ini menjadi contoh positif bagi daerah lain untuk melaksanakan festival dalam menyambut perayaan Idul Fitri.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat selain melestarikan budaya kita juga untuk mencegah terjadinya konvoi dijalan yang menyebabkan kemacetan dan laka lantas," ujar AKBP Nyoman Sudama dalam sambutannya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang menyaksikan festival agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraan karena dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan angka kecelakaan lalu lintas.

Festival Meriam Karbit Bupati Cup Tahun 2024 diikuti oleh 7 peserta dari berbagai desa di Kabupaten Sekadau. Para peserta di nilai dari segi keindahan stand, kekompakan tim, suara meriam, dan kemeriahan.

Pada akhir acara, diumumkan para pemenang festival tersebut. Segentar Alam dari Desa Mungguk keluar sebagai juara 1, diikuti oleh Muslim Forever (Desa Mungguk) di urutan kedua, Onta (Desa Tanjung) di urutan ketiga, dan Lebai Besiron di urutan keempat.

Bupati Sekadau, Aron, yang membuka acara tersebut, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Ia berharap festival ini dapat terus dilaksanakan dan dikemas dengan lebih baik di tahun-tahun mendatang.

"Ini langkah awal, supaya kedepannya dapat di kemas serapi mungkin, agar adanya peserta lain yang tertarik ikut dalam kegiatan ini, saya juga berharap kreasi masyarakat terus di tingkatkan," ujar Bupati Aron.

Festival Meriam Karbit Bupati Cup Tahun 2024 berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai pada pukul 01.00 WIB. Sebanyak 144 personel Polres Sekadau disiagakan untuk memberikan pengamanan.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar