HEADLINE


Statistik


Home » » Dirlantas Polda Kalbar Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran di Singkawang, Pastikan Kelancaran Arus Mudik

Dirlantas Polda Kalbar Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran di Singkawang, Pastikan Kelancaran Arus Mudik

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, arus mudik diprediksi akan mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemudik, Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Fannky Ani Anu, melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Lebaran di Singkawang pada Senin (8/4/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Kapuas 2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan petugas dan kelancaran arus mudik Lebaran. Dalam arahannya kepada petugas di Pos Pengamanan Simpang Jl. Kurau, Kombes Pol Fannky menekankan beberapa hal penting.

Tingkatkan kewaspadaan dan kesigapan dalam menghadapi lonjakan volume kendaraan saat mudik Lebaran. Memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan. serta memberikan pelayanan prima kepada pemudik yang melintas.

Selain memberikan arahan, Dirlantas Polda Kalbar juga melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi Pos Pengamanan Lebaran dan berinteraksi dengan masyarakat yang melintas. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh petugas di Pos Pengamanan Lebaran telah siap siaga dalam menjalankan tugasnya," ujar Kombes Pol Fannky.

"Kami juga ingin mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Kunjungan Dirlantas Polda Kalbar ini memberikan dorongan semangat bagi seluruh petugas dan masyarakat dalam menjalankan tugasnya secara optimal. Diharapkan dengan sinergi antara aparat kepolisian, instansi terkait, dan partisipasi masyarakat, mudik Lebaran tahun ini dapat terlaksana dengan aman, nyaman, dan lancar.


Penulis : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar