HEADLINE


Statistik


Home » » Kasi propam IPTU Guritno: Misa Pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Berjalan Aman dan Tertib

Kasi propam IPTU Guritno: Misa Pagi di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Berjalan Aman dan Tertib

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Regu siaga Polres Sekadau yang dipimpin oleh Kasi Propam IPTU Guritno melaksanakan pengamanan ibadah misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu (17/3/2024) pagi. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan umat Katholik yang melaksanakan ibadah.

Pengamanan misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Sekadau. Petugas kepolisian ditempatkan di berbagai titik di sekitar gereja untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga keamanan.

IPTU Guritno mengatakan bahwa pengamanan misa pagi ini berjalan dengan aman dan tertib. "Puji syukur, misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kendala yang berarti selama pelaksanaan ibadah," kata IPTU Guritno, selaku Padal regu siaga Polres Sekadau.

Dijelaskan IPTU Guritno, setelah selesai melaksanakan ibadah misa, para jemaat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat kembali ke rumah masing-masing. Personel regu siaga yang berpakaian dinas melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Pengaturan arus lalu lintas dilakukan di beberapa titik, seperti di depan gereja, persimpangan jalan, dan jalan utama. Personel regu siaga juga membantu para jemaat yang ingin menyeberang jalan," jelasnya.

Sementara itu, para jemaat umat Katholik yang melaksanakan ibadah misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh regu siaga Polres Sekadau.

"Kami merasa aman dan nyaman selama melaksanakan ibadah. Terima kasih kepada Polres Sekadau yang telah memberikan pengamanan," kata salah seorang jemaat.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar