HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Toleransi dan Persatuan

Kapolres Sekadau Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Toleransi dan Persatuan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pasca penetapan KPU Pusat pada tanggal 20 Maret 2024, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama didampingi Kasat Binmas AKP Masdar melaksanakan kegiatan Nusantara Cooling System (NCS). 

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke kediaman Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sekadau, H. Salim, di Jalan Masjid At-Taqwa, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan NCS ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan segenap elemen masyarakat, khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini penting untuk menciptakan situasi yang aman dan damai pasca penetapan hasil pemilu.

“Kami mengharapkan nasehat bimbingan dari para sesepuh dan orang tua, dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau. Kami juga mengharapkan semua pihak dapat membantu menciptakan situasi yang aman dan damai mengingat hal tersebut merupakan kebutuhan bersama,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh berita bohong dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Pasca Penetapan dari KPU Pusat tanggal 20 Maret 2024 ,diharapkan bersama tidak ada gerakan-gerakan yang bisa merugikan kita semua. Pada saat ini banyak kegiatan yang beririsan yaitu bulan puasa dan hari raya Idul Fitri bagi umat muslim, serta perayaan hari Paskah bagi umat Nasrani. Diharapkan kepada masyarakat untuk saling menjaga toleransi serta persatuan dan kesatuan,” tegas Kapolres.

Menanggapi hal ini, Ketua PHBI Sekadau, H. Salim, menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Sekadau. Ia mengatakan Kabupaten Sekadau termasuk daerah yang aman dan damai.

“Dari kami selaku Ketua PHBI Sekadau mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Apabila ada berita berita yang belum dipastikan kebenarannya agar cepat diredam,” ujar H. Salim.

Selanjutnya, Kapolres Sekadau juga mengunjungi kediaman Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sekadau, Deni Sugandar, yang juga sebagai Ketua Komunitas Pecinta Burung Berkicau Mania. Dalam kunjungan ini, Kapolres mengajak para pecinta burung berkicau dan pemilik travel di Sekadau untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan membangun Sekadau yang aman, sejahtera, dan bermartabat.

Kegiatan NCS ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca penetapan hasil pemilu. Dengan menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, diharapkan situasi di Kabupaten Sekadau tetap terjaga dengan baik.


Penulis : NR
Editor    : Arg

0 komentar:

Posting Komentar